MAN 1 Muaro Jambi


Diposting Pada: Rabu, 16 September 2020
Delegasi Pertama MAN 1 Muaro Jambi Telah Kirimkan Myres


Delegasi Pertama MAN 1 Muaro Jambi Telah Kirimkan MyresDelegasi pertama peserta Myres (Madrasah Young Researchers SuperCamp) asal MAN 1 Muaro Jambi hari ini (16/9) telah mengirimkan berkas. Pengiriman berkas didampingi guru pembimbing, Ahmad Said Akbar, S.Pd. Risma Della Putri melakukan pengiriman berkas di beranda yang telah disiapkan panitia. "Hari ini, saya didampingi guru pembimbing melakukan pengiriman berkas lomba proposal Myres 2020", Ujar Risma.

Dalam lomba penulisan lomba Myres ini ia memilih rumpun Sosial dan Humaniora dengan sub tema Inovasi Pembelajaran. Ketertarikan untuk mengambil tema tersebut berangkat dari fenomena adanya pembelajaran E-learning Madrasah yang digunakan para siswa untuk belajar. Menurut pengalamannya suka dan duka dalam penggunaan aplikasi tersebut tentu ada. Sukanya menggunakan aplikasi E-madrasah tentu lebih mudah karena menampilkan banyak menu dan semua mapel jadi satu. Tidak seperti aplikasi google class. Dukanya tentu berhubungan dengan jaringan. Jika jaringan tidak bagus tentu dibutuhkan sebuah inovasi bagi siswa bagaimana caranya mengatasi hal tersebut agar tidak ketinggalan informasi di e-learning. Dari situlah ia memberanikan diri untuk mengusulkan riset dengan judul "Inovasi Pembelajaran Siswa MAN 1 Muaro Jambi Menggunakan Aplikasi E-Madrasah saat Pandemi Covid-19"

Siswa kelas XII MIA itu berharap proposal lomba karya ilmiahnya dapat diterima dan dapat melanjutkan risetnya. Selain Risma Della Putri ada juga pasangan Frisca dan Sela Eka Putri juga akan mendaftarkan diri sebagai peserta Myres. Pasangan tersebut akan melakukan riset tentang keanekaragaman tumbuhan kantong Semar. Mereka mengambil penelitian rumpun yang ketiga yakni Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi (MST). Banyaknya perlombaan yang masuk ke madrasah tentu harus didukung para siswa. Mereka dibimbing langsung oleh guru Biologi, Anita Dewi Anggara,S.Pd.

 


238x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Waka Kurikulum Tinjau Persiapan Pelaksanaan UAS 300x dibaca
  2. Akreditasi Turun Maninjau MAN 1 Muara Jambi 524x dibaca
  3. 4 Siswa MAN 1 Muaro Jambi Ikuti KSM Tingkat Provinsi 88x dibaca
  4. Drumband MAN Samuja Latihan Rutin Setiap hari Sabtu 382x dibaca
  5. MAN 1 Muaro Jambi Juara 2 Website di Kemenag Muaro Jambi 168x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 19:19:12 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved