MAN 1 Muaro Jambi


Diposting Pada: Rabu, 23 Desember 2020
Uang Pembinaan Myres Cair, Siapkan Lomba Selanjutnya


Uang Pembinaan Myres Cair, Siapkan Lomba SelanjutnyaSungai Gelam ~ ada sebuat kalimat motivasi "Pengorbanan diperlukan untuk mendapatkan yang diinginkan. Jika kamu tak bersedia berkorban, artinya kamu tidak benar-benar menginginkan." Itulah kata yang patut diberikan kepada tim "Kantong Semar" Sella dan Cia. Pemilik nama lengkap Sella Ekawati dan Frisca Patricia berhasil menjadi juara 6 besar Myres 2020 tingkat Nasional. Atas prestasi yang diraih, Kementerian Agama RI mengganjar hadiah yang setimpal. Mereka mendapat uang pembinaan, selain itu jika dapat mempertahankan prestasinya maka menjadi mahasiswa undangan di PTKIN. Hari ini (23/12) Sella dan Cia melakukan pencairan dana pembinaan di BTN Cabang Selincah. "Alhamdulillah berkat doa dan dukungan para Guru, Pegawai, Teman-teman, keluarga, ibu Barianti selaku kepala madrasah dan pembina kami, Ibu Anita yang tak henti-hentinya memantau aktivitas kami saat riset akhirnya kami dapat uang pembinaan ini", ujar Sella.

Ia menambahkan bahwa hasil dari perlombaan ini adalah kegigihan tim. Ia juga meminta maaf karena tidak bisa masuk tiga besar. Ia berharap tahun depan ada siswa dari MAN 1 Muaro Jambi yang lebih baik lagi.

Perlu diketahui bahwa ada 36 pemenang Madrasah Young Researcher Super Camp (Myres) 2020 yang telah diumumkan oleh Kementerian Agama melalui Keputusan Dirjen Pendidikan Islam No 6781 tahun 2020. Mereka terpilih sebagai peserta terbaik dari 300 proposal yang ikut dalam tahap presentasi.

Myres adalah kompetisi yang digelar Kemenag untuk menumbuhkan budaya meneliti di kalangan siswa madrasah. Selain itu, Myres bertujuan mengembangkan potensi intelektual siswa madrasah, sekaligus mendorong pencapaian hasil penelitian mereka yang orisinal, berkualitas, dan kompetitif.

Usai lomba Myres ini. Sella dan Cia mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba kreativitas pembuatan video eksperimen Fisika. Lomba yang diadakan oleh kampus biru, UIN STS Jambi. Sella dan Cia akan dibimbing oleh Tia Siti Wirya,S.Pd yang juga guru Fisika. Adapun eksperimen yang akan dilaksanakan berkenan sistem fluida/hidrolik dalam teknologi.

 


943x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Antusiasme Peserta Lomba HUT RI ke 75 di MAN 1 Muaro Jambi 313x dibaca
  2. Tiga Guru Mansamuja Ikuti Workshop Pembelajaran di Universitas Jambi 267x dibaca
  3. Perkuat Kebersamaan, MAN 1 Muaro Jambi Helat Class Meeting 106x dibaca
  4. Pelaksanaan Demokrasi di MAN 1 Muaro Jambi 142x dibaca
  5. Nurzal Pimpin Rapat Persiapan Ujian Semester Genap 360x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 20:40:51 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved