MAN 1 Muaro Jambi


Diposting Pada: Jumat, 05 Februari 2021
Pembina Pramuka Laksanakan Rapat Perdana Bersama dengan Pradana Baru


Pembina Pramuka Laksanakan Rapat Perdana Bersama dengan Pradana BaruMAN 1 Muaro Jambi `_ Kemarin (4/2) Pembina Pramuka ambalan Rang Kayo Hitam Putri Pinang Masak, Leni SUndari,S.Kom memimpin rapat perdana bersama Pradana 2021 terpilih. Adapun Pradana 2021 adalah Bayu Susanto dan Sella Ekawati. Mereka terpilih melalui pemungutan suara yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu. Bertempat disalah satu runag, Leni Sundari memberikan arahan bahwa dimasa pandemic Covid 19 ini kegiatan ekastrakurikuler mendapat tantangan karena tidak dapat seleluasa beraktivitas seperti masa pandemik Covid 19. “Dimasa Pandemi Covid-19 ini kegaiatas eksrakurikuler Kepramukaan harus dapat memberikan kontribusi yang positif dengan mengedepankan 5 M”. Ujar Leni Sundari. Perlu diketahui bahwa Kementerian Agama merilis regulasi yang meminta kepada seluruh jajarannya baik di pusat maupun di daerah serta lembaga pendidikan untuk menegakkan protokol kesehatan 5 M.

Mendengar adanya regulasi tersebut MAN 1 Muaro Jambi turut mensosialisasikan disiplin 5M dengan membuat benner Ayo Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan.
Kepala madrasah MAN 1 Lahat Dra Barianti.M.Pd.I mengatakan “Ini bagian dari upaya kita untuk menekan laju paparan Covid-19 dan tentu saja ini bagian dari tugas kemanusiaan kita. Selain sosialisasi digital, di lingkungan madrasah penerapan protokol kesehatan dan sosialisasi ajakan penerapan Protokes juga dilakukan."

Hal itu tertuang dalam Instruksi Menag No 1/2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan 5 M. Gerakan yang diinstruksikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas itu meminta jajaran kementerian untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan termasuk menjadi teladan masyarakat. Bila pemerintah pusat menerapkan 3 M, Kemenag mendengungkan protokol 5 M. Kelima protokol tersebut yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan. Instruksi tersebut menindaklanjuti instruksi Presiden Joko Widodo dari hasil rapat terbatas pada pekan lalu.

Dengan adanya sosialisasi disiplin 5M ini Semoga dapat terlaksanakan secara optimal dan Indonesia terjaga dan segera terbebas dari Covid 19.

 


187x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Apel Pembinaan dan Pencegahan Covid-19 186x dibaca
  2. Kepala Kemenag Muaro Jambi Lakukan Pembinaan di MAN 1 Muaro Jamb 189x dibaca
  3. MAN 1 Muaro Jambi Sukses Ikuti KSMO 209x dibaca
  4. Siswi MAN 1 Muaro Jambi Ikuti Malam Puncak Pemilihan Bujang Gadis Muaro Jambi 2020 341x dibaca
  5. MAN 1 Muaro Jambi Laksanakan Pemilo Secara Virtual 135x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 13:48:41 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved