MAN 1 Muaro Jambi


Diposting Pada: Kamis, 18 Februari 2021
Guru MAN 1 Muaro Jambi Ikuti Penguatan Kompetensi Guru Al Quran Hadits MA/MAK


Guru MAN 1 Muaro Jambi Ikuti Penguatan Kompetensi Guru Al Quran Hadits MA/MAKMAN 1 Muaro Jambi~ Hari ini (18/2) Asmuni,S.Ag. Kembali melaksanakan Kegiatan di Madrasah setelah 3 hari mengikuti kegiatan di Bogor, Jawa Barat. Ia mendapat kesempatan untuk belajar langsung bersama beberapa guru Alquran Hadist dari berbagai provinsi se-Indonesia. "Alhamdulillah hari ini sudah bisa kembali kepada madrasah setelah 3 hari mengikuti kegiatan di Bogor. Alhamdulillah juga saya masih diberi kesehatan sehingga bisa langsung kumpul keluarga", ujar Asmuni.

Perlu diketahui bahwa Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam terus memperkuat guru kompetensi guru madrasah. Sebanyak 40 guru mengikuti Workshop Pengembangan Kompetensi mata pelajaran Al Quran Hadits Madrasah Aliyah dan Madrasah Aliyah Kejuruan (MA/MAK).

Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain mengatakan bahwa tantangan mulai dari munculnya era internet of things (IOT), menuntut guru untuk tidak hanya kreatif terkait materi ajar, tapi juga inovatif pada metodologi pengajaran.

“Guru madrasah memiliki pengetahuan cara berpikir berbasis komputer (Computational Thinking). Memiliki kemampuan berpikir yang diperlukan dalam menganalisa masalah dan solusinya secara efektif. Ingat, transfer of knowledge bisa terjadi dengan internet. Tapi transfer of value   tidak bisa tergantikan oleh selain guru yang kompeten,” ujar Zain di Bogor, Senin (15/02).

 


100x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. GTK MAN 1 Muaro Jambi Ikuti Upacara Peringatan HAB 74 di Bukit Cinto Kenang 157x dibaca
  2. Juara Pensi Virtual Diumumkan Hari Ini 169x dibaca
  3. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 183x dibaca
  4. MAN 1 Muaro Jambi ikuti MADRASAH VIDEO COMPETITION 2021 173x dibaca
  5. Rasa Manis Tape Berasal dari Manisnya Sang Pembuat Tape 803x dibaca

Halaman ini diakses pada 03-10-2022 09:19:12 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.208.132.74
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved