MAN 1 Muaro Jambi


Diposting Pada: Senin, 21 Maret 2022
Sepekan Pelaksana UM di MAN 1 Muaro Jambi Berbasis Android


Sepekan Pelaksana UM di MAN 1 Muaro Jambi Berbasis AndroidSungai Gelam - Pelaksanaan UM (Ujian Madrasah) di MAN 1 Muaro Jambi hari ini (21/3) berjalan sepakan. Pelaksanaan UM di mulai sejak tanggal 14 Maret 2022 dan akan berakhir besok, Selasa (22/3). Meskipun hari pertama pelaksanaan UM sempat diguyur hujan tidak menyurutkan siswa datang ke madrasah mengikuti ujian. Ujian berbasis Android ini menggunakan aplikasi E-learning Madrasah yang dipadukan dengan exam exambro browser. Dengan penggunakan exam peserta didik tidak bisa keluar dari aplikasi tersebut sehingga siswa tidak bisa melakukan komunikasi dengan orang lain atau membuka browsing atau membuka jendela baru. Ketua pelaksana, Suratno,M.Pd membenarkan hal tersebut.

"Peserta ujian melakukan ujian menggunakan android berbasis CBT yang terdapat pada aplikasi e-learning madrasah dipadukan dengan exam exambro browser sehingga siswa tidak bisa keluar aplikasi", ujar Suratno.

Jumlah soal pada siswa untuk ilmu sains berjumlah 40 sedangkan ilmu sosial berjumlah 50. Setiam siswa akan mendapatkan soal secara acak. Hingga hari ke 8 pelaksana UM. Berjalan dengan lancar, aman, tertib dan terkendali. Kepala Madrasah, Dra. Barianti,M.Pd turut serta menyukseskan acara UM ini. Beliau selalu memantau dan berkoordinasi dengan panita agar pelaksanaan UM berjalan dengan lancar.
Pelaksanaan UM ini tentunya menindaklanjuti surat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI yang telah menyusun dan menetapkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 455 Tahun 2022 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Madrasah (UM) Tahun Pelajaran 2021/2022.

Pelaksanaan Ujian Madrasah bertujuan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) pada akhir jenjang pendidikan.

Ujian Madrasah (UM) meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan di kelas akhir pada satuan pendidikan, baik kelompok mata pelajaran wajib maupun muatan lokal.

 


97x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. 6 Caleg Dapil Jambi Berasal dari MAN 1 Muaro Jambi 212x dibaca
  2. KEPALA MAN 1 MUARO JAMBI PIMPINAN RAPAT AWAL SEMESTER GENAP 62x dibaca
  3. MAN 1 Muaro Jambi Laksanakan Seleksi komprehensif 289x dibaca
  4. MAN 1 Muaro Jambi Adakan Seminar 211x dibaca
  5. Upacara Peringatan HUT RI di MAN 1 Muaro Jambi 243x dibaca

Halaman ini diakses pada 29-03-2024 19:30:17 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 127.0.0.1
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved