MAN 1 Muaro Jambi


Diposting Pada: Rabu, 10 Agustus 2022
Peringatan 10 Muharram di MAN 1 Muaro Jambi


Peringatan 10 Muharram di MAN 1 Muaro Jambi
Sungai Gelam – Dalam rangka peringatan hari Asyura atau 10 Muharam 1444 H MAN 1 Muaro Jambi menggelar santunan kepada anak yatim sekaligus kepada anak yang kurang mampu yang berada di Lingkungan Madrasah. Kegiatan itu diselenggarakan pada Senin (8/8) kemarin.
Kepala MAN 1 Muaro Jambi, Dra. Barianti,M.Pd.I dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan masuknya bulan Muharam ini harapannya perlu ditanamkan amal kebaikan dan mengawali tahun baru hijriyah dengan berdoa agar senantiasa mendapatkan barokah dari Allah SWT.

“Bagi orang tua siswa baik yang masih ada maupun sudah meninggalkan dunia ini, para siswa diharapkan selalu mendoakan semoga senantiasa mendapatkan ampunan-Nya. Mematuhi perintah orang tua merupakan kunci keberhasilan dan kebahagiaan,” jelas Barianti.
Dia juga menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Pembina Keagamaan, Ismiyati,S.Pd.I didukung oleh OSIM, karena kegiatan itu sangat baik dan sangat dianjurkan oleh agama.

“Paling tidak para siswa memahami bahwa bulan Muharam sangat baik untuk memberikan santunan pada mereka yang membutuhkan, karena ini memang tuntunan dari Rasulullah,” tegasnya.
IsmiyatiS.Pd.I selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa bulan Muharam dijadikan awal tahun hijriyah, diantaranya karena bulan ini memiliki keistimewaan. “Mendoakan orang tua yang telah meninggal dunia semestinya kita harus meyakini bahwa doa tersebut akan sampai ke kehadirat Allah SWT,” kata Ismiyati.

Pada kegiatan tersebut menghadirkan ustadz AA Irfan. Beliau menyampaikan bahwa Bulan Muharram merupakan salah satu bulan istimewa dan dimuliakan oleh Allah SWT. Di bulan ini, umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan-amalan dan ibadah. Dalam Kitab I’anatut Tholibin disebutkan, pada hari Asyura banyak terjadi peristiwa besar di antaranya diterimanya taubat Nabi Adam as, diselamatkannya Nabi Musa dari kejaran Fir’aun di Laut Merah, diampuni dosanya Nabi Muhammad sebelum dan sesudahnya, dan diselamatkannya Nabi Nuh dari bencana banjir besar

 


26x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. MAN 1 Muaro Jambi Lakukan Pengisian Serentak Survei Lingkungan Belajar 83x dibaca
  2. Kamad Bagikan Hadiah Kegiatan HUT RI ke 75 93x dibaca
  3. Kamad Intruksikan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Pakai Baju Bertema Perjuangan 1487x dibaca
  4. Pantauan Pelaksanaan UAMBN-BK 2020 186x dibaca
  5. Kamabigus buka Perkemahan PTA 121x dibaca

Halaman ini diakses pada 03-10-2022 07:56:10 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.208.132.74
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved