MAN 1 Muaro Jambi


Diposting Pada: Sabtu, 13 Agustus 2022
MAN 1 Muaro Jambi Kirimkan Siswa Ikuti KSM Tingkat Kabupaten


MAN 1 Muaro Jambi Kirimkan Siswa Ikuti KSM Tingkat KabupatenKota Jambi (MAN 1 Muaro Jambi). Hari ini (13/8) kegiatan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) tingkat kabupaten Muaro Jambi dilaksanakan di Hotel Luminor, Kota Jambi. Perlombaan di bagi tiga sesi. Adapun siswa yang dikirim untuk mengikuti KSM antara lain. Untuk bidang Biologi terintegrasi Robaul Nurul Jannah dan Yofanita Widya Pramesti, bidang Kimia terintegrasi Sofy Oktavia Halifi dan Yesi Charoline. Bidang Fisika, Marsya Lena dan Helen Isticoma. Bidang studi Geografi terintegrasi Aprillia Windi Astuti dan Bunga Sherly Despita. Matematika terinterasi ada Citra Salsabila dan Dian Safitri Matondang sementara untuk mata pelajaran Ekonomi ada Ririn Dianingrum dan Siiti Lailatul Padila.

Dra. Barianti,M.Pd.I selaku Kepala Madrasah turut serta mendampingi siswa tersebut. Hadir pula Suratno,S.Pd.,M.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah Bagian Kurikulum dan Muhaiti,M.Pd. sebagai guru pendamping. Sebelum berlomba semua siswa telah mendapatkan arahan dari Kepala agar tenang dan mengikuti arahan yang telah diberikan masing-masing guru mapel pelajaran “Fokus dengan soal, kerjakan dengan sebaik mungkin, ikuti arahan yang telah disampaikan guru pembimbing”, ujarnya,

Perlu diketahui bahwa Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam pada tahun 2022 kembali akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan KSM. Kegiatan itu akan dimulai dari KSM tingkat Satuan Pendidikan, KSM tingkat kabupaten/kota, KSM tingkat provinsi hingga KSM tingkat Nasional.
KSM tahun 2022 ini, soal akan menggunakan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, atau Bahasa Arab. Hal ini merupakan sebuah bentuk persiapan kegiatan KSM di masa mendatang yang akan Go International, berkompetisi dengan beberapa negara sahabat. Penyelenggaraan KSM tahun ini sedikit berbeda dengan tahun 2021.
Bila tahun lalu, KSM tingkat Kabupaten/Kota dan KSM tingkat provinsi diselenggarakan secara daring penuh. Pada skema ini, peserta mengikuti ujian dari tempat atau rumahnya masing-masing. Pada tahun 2022, KSM akan diselenggarakan dengan skema yang berbeda. Pelaksanaan ujian pada tingkat Kabupaten/Kota di Satuan Pendidikan masing-masing atau tempat yang ditentukan oleh komite kabupaten/kota, tingkat provinsi ditentukan oleh komite provinsi. Sementara itu, KSM tingkat nasional akan diselenggarankan secara terpusat di satu tempat yaitu DKI Jakarta.

 


38x
Dibaca

Berita Lainnya:

  1. Penampilan Pentas Seni Dua Belas Ilmu Ilmu Sosial Tiga (DULASIGA) 438x dibaca
  2. Mens sana in corpore sano 231x dibaca
  3. Waka Kesiswaan Pimpin Pelaksanaan UPB 29x dibaca
  4. KPO Siapkan Surat Suara 227x dibaca
  5. Upacara Peringatan HUT RI di MAN 1 Muaro Jambi 179x dibaca

Halaman ini diakses pada 03-10-2022 08:41:18 wib
Diproses dalam waktu : 0.327 detik
Diakses dari ip address: 18.208.132.74
Copyright © 2018 Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved